Home Berita warta Sekolah MABISA Mantapkan Mental dan Jiwa Siswa Spemma

 

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, SMP Muhammadiyah 5 Surabaya mengadakan pemyembelihan hewan qurban. Penyembelihan hewan qurban sendiri dilakukan sehari setelah pelaksaaan sholat Idul Adha tepatnya pada Sabtu, 27 Oktober 2012.

Bertempat di halaman sekolah, para guru/ karyawan SMP Muhammadiyah 5 dan beberapa pengurus IPM sekolah bersama-sama memotong daging hewan qurban menjadi 500 bungkus yang kemudian dibagi-bagikan ke warga dan masyarakat kurang mampu.

Menurut ketua pelaksana ketua Idul Adha tahun ini, Luqman El Hakim, SH., tahun ini sekolah membagi-bagikan hewan qurban sebanyak 4 sapi dan 35 kambing. Selain dibagikan pada warga sekitar sekolah, kali ini panitia juga mendistribusikannya ke daerah Komplangan desa Resapombo kecamatan Selorejo Blitar. “Tahun ini ada 4 sapi dan 35 kambing, semuanya berasal dari siswa, donatur dan juga sekolah” Kata Pak Luqman.

Sementara itu, Muhammad Ibrahim (7F), salah seorang siswa yang menyumbang seekor sapi, ketika ditanya tujuan berqurban menjawab, “Ya berqurban itu untuk membersihkan harta dan berbagi dengan orang yang tidak mampu.” “Kami sekeluarga terbiasa berqurban setiap tahun dan senang rasanya bisa berbagi dengan yang lain” Lanjutnya.

Hal hampir serupa juga disampaikan oleh Misbach Noehruddin, Ssi, salah seorang guru di SMP Muhammadiyah 5. “Ada 3 tujuan pokok berqurban yaitu melaksanakan perintah Allah, menyucikan harta dan peduli sesama dengan berqurban” Kata Pak Misbach yang juga guru Fisika ini.

Terima kasih kami ucapkan kepada para siswa dan donatur yang telah menyemarakkan pelaksanaan Idul Adha di sekolah, semoga amal ibadah semuanya diterima oleh Allah swt, amin...